top of page

Ternyata inilah fungsi styrofoam box untuk hasil laut Indonesia

Bagi yang telah menjalankan usaha atau bisnis hasil laut; Ikan, udang, kepiting, frozen food, ice cream, pasti sudah mengenal kegunaan styrofoam box dan hampir semuanya menggunakan Styrofoam Box untuk kebutuhan pengemasan.

Nah bagi yang belum tahu Styrofoam box, Styrofoam box itu adalah box yang berwarna putih, kotak, ada penutupnya dan terbuat dari butiran Styrofoam yang dipadatkan.



Styrofoam box
BOX AG 75


Biasanya Styrofoam box digunakan untuk menyimpan es dan mengemas seafood seperti ikan, udang, kepiting, dll yang dikirim ke daerah lain atau luar negeri, atau bisa sebagai pengganti termos es. Apasih kelebihan Styrofoam box dibandingkan termos es?


KELEBIHAN STYROFOAM BOX

FOR YOUR INFORMATION!! Styrofoam Box dikenal dengan kandungan bahaya dan berbagai kekurangannya, ternyata styrofoam punya kelebihan juga loh…

Kelebihannya Styrofoam box adalah lebih ringan dan harga relatif murah. Untuk ketahanan suhu yang terjaga, biasanya menambahkan pecahan es ke dalam styrofoam box sampai menyelimuti ikan atau seafood tersebut. Tutup styrofoam pun harus di kelilingi lakban supaya suhu udara tetap terjaga di dalam styrofoam box.

Selain itu, styrofoam box dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyimpan segala makanan, baik itu makanan mentah maupun makanan siap edar.


Ukuran styrofoam Box untuk Ikan Bawal , Udang dan Ikan Tenggiri

Indonesia memiliki sekitar 17.504 pulau, dimana setiap pulau kaya akan makhluk hidup didalamnya, seperti ikan, udang, kepiting, rumput laut, dll. Dengan adanya kekayaan alam Indonesia ini dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk menangkap hasil laut.

Masyarakat ini membutuhkan wadah untuk menyimpan hasil laut yang kemudian dapat disebar diseluruh Indonesia bahkan sampai di luar negeri.

Untuk styrofoam box yang berisi ikan atau seafood yang biasa dikirim hanya ke toko terdekat atau daerah terdekat bisa menggunakan styrofoam box GG yang berukuran T = 340 mm, L = 370 mm, P = 520 mm. Box GG ini biasanya untuk mengemas ikan atau seafood yang berukuran kecil. Untuk ukuran ikan yang sedang seperti tongkol, cakalang, dll biasanya pakai styrofoam box AG 50 dan AG 75. Sedangkan untuk ikan ukuran besar seperti tenggiri dan ikan besar lainnya bisa menggunakan styrofoam box AG 120.


STYROFOAM BOX APPROVED BY AIRLINES

Indonesia paling dikenal dengan ekspor kekayaan lautnya seperti ikan dan seafood ke negara - negara tetangga maupun ke benua lain. Ternyata ada prosedur packaging untuk pengiriman ekspor melalui udara loh.

Untuk styrofoam box yang berisi ikan atau seafood yang akan dikirim keluar daerah yang jauh atau ekspor keluar negeri menggunakan styrofoam box ukuran besar dan ada logo atau lambang Airlines. Seperti di Indonesia disisi atas tutup Styrofoam box terdapat logo “Approved by Garuda Indonesia atau Lion Air”. Sebagai lambang untuk pengiriman dan packaging yang sudah sesuai secara prosedur dan layak untuk melakukan pengiriman. Biasanya styrofoam box tersebut memiliki high density, kokoh dan tidak akan bocor.


STYROFOAM BOX MURAH BERBAGAI UKURAN

Nah sekarang kalian sudah tahu kan ukuran styrofoam box untuk mengemas ikan atau seafood.

Untuk kalian yang membutuhkan Styrofoam Box pengemasan hasil laut, ice cream dan juga frozen food, PT Cahaya Qorrindo Sejahtera punya berbagai macam bentuk, ukuran dan dijamin kemasan Styrofoam Box kami aman untuk digunakan sebagai wadah makanan, menyimpan es, ikan atau seafood. Jadi tunggu apalagi, yuk cek website kami di www.ptcahayaqorrindo.com dan hubungi kami untuk info lebih lanjut.

932 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page