top of page

Ide Bisnis Saat Bulan Ramadhan



Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat ditunggu oleh umat muslim diseluruh dunia, termasuk di Indonesia. Bulan yang penuh berkah ini tidak hanya menjadi ladang untuk mengumpulkan pahala, tetapi menjadi ladang kumpulnya rezeki. Kenapa? Karena mulai dari bahan sembako, makanan, produk fashion hingga jasa penukaran uang bisa kamu jadikan peluang bisnis yang menguntungkan. Bahkan tidak hanya umat muslim, semua masyarakat Indonesia ikut meriahkan Ramadhan dengan berbisnis. Berikut adalah contoh ide usaha yang bisa kamu coba saat ramadhan datang.


1. Takjil Berbuka Puasa

Waktu berbuka puasa sudah pasti menjadi waktu yang dinantikan oleh umat yang menjalankan puasa. Setelah menahan rasa haus dan lapar seharian, pastinya saat berbuka puasa kebanyakan orang ingin mencicipi makan dan minum dengan berbagai jenis pilihan. Kamu bisa mengambil peluang ini untuk berjualan seperti sop buah, es teler, es kelapa, kolak, bakwan jagung, tahu isi, risol, dan masih banyak lagi.


2. Kue Kering

Menjelang hari raya idul fitri, banyak masyarakat pasti membuat kue kering untuk sajian para tamu saat lebaran. Namun, tidak semua bisa membuat kue kering, selain membutuhkan waktu yang lama, membuat kue kering juga dibutuhkan keahlian khusus. Jika kamu mempunyai hobi memasak, kamu bisa coba hal ini untuk menjadi bisnis kamu.


3. Parsel

Parsel menjadi salah satu tradisi pada setiap lebaran idul fitri. Parsel sendiri berisi beraneka ragam, seperti makanan, sembako, minuman, peralatan ibadah, dan produk lainnya yang disusun dengan cantik. Kamu bisa menawarkan jasa pembuatan parsel. Hal ini juga bisa sangat menguntungkan lho.


4. Jasa Penukaran Uang

Jasa penukaran uang ini bisa jadi hal yang bisa kamu manfaatkan. Karena, menjelang hari raya, masyarakat sangat berburu “Uang Baru”. Biasanya, akan ditukarkan menjadi nominal yang lebih kecil, seperti Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000 dan kelipatan lainnya. Uang tersebut akan dibagikan kepada sanak saudara.


5. Jasa Penitipan

Kamu pasti tidak asing dengan kata mudik kan. Nah, saat mudik seringkali orang meninggalkan rumah lengkap dengan barang-barang didalamnya. Hal tersebut menjadi sasaran empuk para maling, dan jadi membuat khawatir masyarakat. Kamu bisa menawarkan jasa penitipan, mulai dari penitipan kendaraan hingga penitipan hewan peliharaan.



Buka Toko Indonesia menjawab kebutuhan Anda untuk Styrofoam dan Amenities Hotel. Kami siap untuk menjadi partner perusahaan Anda. Hubungi kami di:

Whatsapp: 085694919296 dan 082210179232

Email: barubukatoko888@gmail.com

14 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page