top of page

Angkringan bisa untung besar?


Usaha angkringan merupakan salah satu usaha yang bisa kamu coba karena memiliki alasan dengan modal kecil. Belakangan ini, bagi sebagian anak muda, nongkrong menjadi gaya hidup yang sulit dilepaskan. Baik itu di kafe hingga angkringan. Setelah pandemi mereda, angkringan kembali jaya seperti tahun-tahun sebelumnya. Para pekerja maupun mahasiswa sudah kembali berkegiatan normal. Malam haripun menjadi waktu yang pas untuk bertemu teman dan bersenda gurau di angkringan. Namun, sebelum mulai menjalankan usaha ini, kamu harus tau beberapa tips membuka usaha ini.


1. Tentukan Lokasi yang Tepat dan Strategis

Dengan lokasi usaha yang strategis tentunya peluang untuk menentukan seberapa banyak akan dikunjungi orang. Pastikan luas lahan usaha yang akan kamu tempati dibandingkan dengan kapasitas maksimal pengunjung karena kenyamanan pengunjung adalah yang terpenting. Faktor keamanan juga harus kamu diperhitungkan, karena usaha ini dibuka saat malam hari, kamu harus pastikan keamanan daerah sekitar. Kamu juga harus pastikan telah mendapatkan izin untuk menjalankan usaha angkringan dari pemilik lahan ya.


2. Tentukan Menu Andalan

Kamu perlu menentukan menu andalan dari usaha kamu. Menu ini harus memiliki ciri khas tersediri dan berbeda dari usaha-usaha angkringan yang lainnya. Meski setiap angkringan memang menjual menu yang cenderung itu-itu saja. Jangan ragu sediakan menu istimewa.


3. Perhatikan Kebersihannya

Walaupun usaha angkringan umumnya berdekatan dengan jalan raya. Namun, kebersihan area kamu berjualan harus tetap kamu perhatikan. Pastikan gerobak angkringan kamu selalu bersih, tidak ada sampah berserakan, alat makan, tidak ada lalat pada makanan yang disajikan. Jika hal tersebut tidak kamu perhatikan, mereka akan berpikir dua kali untuk balik lagi.


4. Promosikan Usaha Angkringan

Manfaatkan teknologi saat ini untuk mengembangkan bisnis kamu. Kamu bisa buat akun media sosial khusus untuk tempat angkringan kamu loh. Promosikan juga ke kerabat atau keluarga kamu. Agar lebih mudah ditemukan, kamu juga bisa membuat spanduk untuk menandakan angkringan kamu.





3 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page