top of page

Pernah denger istilah ‘Hustle Culture’? Maksudnya gimana sih?



Pernah denger istilah ‘Hustle culture’? Maksudnya gimana sih?


Hustle culture merupakan gaya hidup seseorang yang mempunyai tekanan untuk bekerja lebih banyak dan hanya beristirahat dalam waktu yang singkat. Pada sebagian orang, hustle culture dianggap hal yang normal-normal saja. Karena kebutuhan hidup yang tinggi, bagi sebagian orang berpikir dengan cara lebih banyak bekerja, maka akan lebih banyak juga uang yang dapat dihasilkan. Hal ini dilakukan karena mereka yang menjalankan budaya tersebut merasa bahwa dengan melakukan gaya hidup tersebut akan membuat dirinya lebih sukses. Bahkan, untuk mencapai tujuan tersebut, budaya kerja ini secara tak langsung juga mendorong para pekerja untuk bergerak lebih cepat namun secara agresif. Karyawan yang mengikuti prinsip budaya ini juga cenderung sangat perfeksionis. Mereka akan memastikan bahwa pekerjaannya sudah diselesaikan dengan cepat dan sempurna.


Mereka yang menjalankan hustle culture sering kali tidak menyadari hal tersebut. Melihat pola kerjanya, gaya hidup seperti ini tidaklah sehat. Hal tersebut bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan mental maupun fisik. Tak hanya itu, hubungan karyawan dengan rekan di kantor juga bisa terganggu karena pengaruh sifat kompetitif yang kurang sehat bahkan bisa tidak memiliki waktu untuk kehidupan sosialnya maupun kehidupan pribadi.


Untuk menyikapi gaya hidup yang tidak sehat tersebut, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan, yaitu:

  1. Kamu bisa merubah mindset kamu tentang pekerjaan

  2. Selesaikan pekerjaan kamu tepat waktu

  3. Kenali batasan dan kapasitas diri kamu

  4. Utamakan kesehatan diri sendiri

  5. Jangan lupa bersyukur apa yang kamu punya saat ini


Buka Toko Indonesia menjawab kebutuhan Anda untuk Styrofoam dan Amenities Hotel. Kami siap untuk menjadi partner perusahaan Anda. Hubungi kami di:

Whatsapp: 085694919296 dan 082210179232

Email: barubukatoko888@gmail.com


6 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page