top of page

Apa sih Jiwa Kepemimpinan?



Punya jiwa kepemimpinan dari lahir itu salah satu anugrah yang harus kamu syukuri loh. Banyak manfaatnya dalam kehidupan kamu. Kamu bisa menggunakannya dalam ruang lingkup sekitar, perkuliahan, atau pekerjaan.Pada hakikatnya setiap manusia adalah pemimpin bagi dirinya sendiri.Sifat kepemimpinan secara tidak langsung juga bisa dijadikan sebagai acuan penilaian diri kita. Akan tetapi, kepemimpinan bisa dilihat dari seseorang dapat diandalkan karena ia memiliki kedisiplinan diri yang luar biasa.


Jiwa kepemimpinan menjadikan kita lebih mudah dalam melakukan segala sesuatu ataupun berinteraksi dengan orang lain. Orang yang memiliki jiwa kepemimpinan akan mampu mengondisikan dirinya dengan baik dan juga lingkungan di sekitarnya.


Orang yang memiliki jiwa kepemimpinan adalah orang yang menguasai dirinya dengan baik. Sikap yang dimilikinya tidak timbul begitu saja, tetapi dari kebiasaan-kebiasaan yang dilakukannya.


Namun, hal tersebut juga harus kamu latih dengan tepat. Berikut ada beberapa tips untuk melatih jiwa kepemimpinan dalam diri kamu:

  1. Biasakan untuk hidup disiplin

  2. Percaya diri

  3. Bertanggung jawab

  4. Bersikap tegas

  5. Berani mengakui kegagalan dan memperbaikinya

  6. Terus belajar dan meningkatkan kualitas diri

  7. Mempunyai sikap saling menghargai


Buka Toko Indonesia menjawab kebutuhan Anda untuk Styrofoam dan Amenities Hotel. Kami siap untuk menjadi partner perusahaan Anda. Hubungi kami di:

Whatsapp: 085694919296 dan 082210179232

Email: barubukatoko888@gmail.com


2 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page